Assalamualaikum ..

" Tidak ada yang berkata anda tidak bisa,kecuali jika anda meremehkan diri anda sendiri!! "

Memaksimalkan Pelayanan yang memuaskan

4

Saatnya anda memperhatikan yang namanya pelayanan.Karena dari sini lah uang anda akan disimpan dan berkembang biak.

Kenapa karena hanya dengan pelayanan yang memuaskan pelanggan tidak akan kabur,jika kabur pelanggan pun akan rikuh bisa jadi merasa bersalah kalau harus membeli atau memakai jasa ditempat lain.

Ingin tahu lebih dekat bagaimana membuat konsumen jatuh hati pada kita hingga tak bisa kabur ,baca artikel ini dengan seksama.



Beberapa tips dari pengalaman pribadi adalah sebagai berikut :

  1. Kerja lah dengan iklas dan apa adanya ,jangan berkerja dengan emosi atau nafsu belaka gunakan niat yang iklas semata - mata untuk ibadah.
  2. Biasakan untuk menebar kesenyuman dimana pun dan kapanpun ,walaupun MOOD anda sedang tidak oke,toh orang lain belum tentu seperti anda.
  3. Biasakan untuk merendah diri terhadap siapapun ,siapa yang mengulurkan tangan terlebih dahulu lebih baik daripada yang menerima tangan.Sapalah terlebih dahulu pelanggan anda sebelum pelanggan anda menyapa anda.
  4. Tinggikan sikap kejujuran ,kesopanan dalam menyapa antar pelanggan .Ingat tampa pelanggan ,dagangan kita ga laku .
  5. Biasakan memiliki sikap sabar dalam menghadapi pelanggan yang gaptek (maklum indonesia memang negara tertinggal )
  6. Simpan data maupun kontak pelanggan anda,add ymnya simpan nomer telepon nya,siapa taw butuh - butuh lagi . .
  7. Jika ada waktu lenggang ajaklah pelanggan untuk berbagi ,bisa ilmu atau sesuatu jadikanlah pelanggan anda ,adalah keluarga terdekat anda.

Cukup Tujuh saja tipsnya,jika tujuh ini saja anda bisa terapkan,
Pelanggan anda akan lebih lengket melebihi perangko , buktikan . .

asal kita punya niat ingin memberikan pelayanan yang memuaskan ,entah pelanggan maw marah ,atau cuek dengan kita.Yang penting pelayanan kita memuaskan!!

Bagikan artikel ini :

Comments (4)

mangtabz sekali infonya bos, ane terinspirasi nih, wah dapat pertamaxx ni?
maksih udah mampir di blog ane ya..mungkin menjembatani antara customer dengan owner bisa pakai blog, biar ke tujuh langkah di atas lebih mudah di terapkan..

suippp....kerennnn..
salam
firmansyah.web.id

inspiratif sob... thx for share..

lets talk about google -secret's money online

Artikel yang bagus dan harus diperhatikan setiap pengelola website. Anyway, blog-nya makin keren nih. Tampak rapi dan berkelas.

Post a Comment

Jika anda ingin bertukar link dengan saya,ataupun ingin blog ada mendapat backlink balik dari saya,tuliskan komentar anda di bawah ini. .:)