Assalamualaikum ..

" Tidak ada yang berkata anda tidak bisa,kecuali jika anda meremehkan diri anda sendiri!! "

Ga jadi beli koq MARAH ?

3

| In :

Ga jadi beli koq marah ?
gimana sih. . . .

Hal ini yang sering dilakukan oleh pedagang pemula bahkan pedagang yang sudah berpengalaman pun kadang melakukan hal seperti ini .

" Pembeli adalah raja , penjual adalah budaknya raja "
Suatu ungkapan yang memberikan tingkatan derajat antara penjual dan pembeli.
Pembeli memiliki uang untuk membeli barang kita , penjual memiliki barang untuk dibeli oleh pembeli.

Sudah sewajarnya bila seorang penjual menghargai segala perkataan pembeli ,apabila ingin dia ingin produknya laku .

Kadang pembeli memiliki sifat yang beraneka ragam. Walaupun penjual sudah memberikan segala daya pelayanannya ,tapi pembeli malah meresponnya dengan negatif.Tetapi ingatlah sebuah kata bijak

" Api jangan disiram dengan minyak ,tapi siramlah dengan air "

Maksudnya adalah setiap perkataan pembeli kepada penjual janganlah kita telan mentah - mentah ,apabila sisi positifnya dan coba pahami apa yang di inginkan .Apabila tidak bisa tetap tidak pahami ,okelah kita bisa lepas dia , tapi dia harus meninggal kan sesuatu walaupun sesuatu itu tidak berguna untuk sekarang . Yaitu kontak dia , minimal sebuah nomer telepon atau alamat lengkap.
Karena apa ,setiap usaha kita selalu dihargai oleh ALLAH SWT , jadi tak perlu kita marah - marah jika ada pembeli tidak jadi beli .
Karena rezeki juga sudah ada yang ngatur koq .

Bagikan artikel ini :

Comments (3)

Setuju sobat, rezeki memang sudah diatur Allah SWT. So yang bisa kita lakukan sebagai penjual adalah memberikan layanan terbaik kepada calon pembeli yang bisa jadi orang baru atau yang sudah menjadi pelanggan.
Keep in mind, do the best effort we have...cheers

Hahaha...bener banget tuh pesan-pesannya Bos. Btw, memang gak jarang penjual jadi sewot kalo kita gak jadi beli padahal sudah nawar harga.

saya sebagai penjual,memang merasakan perasaan itu.
terima kasih ya mas atas saran dan informasinya.dan ini sangat bermanfaat bagi saya.semoga kedepan nya ada perubahan lebih baik lagi

Post a Comment

Jika anda ingin bertukar link dengan saya,ataupun ingin blog ada mendapat backlink balik dari saya,tuliskan komentar anda di bawah ini. .:)